Tegalrejo—Faraas Arraif dan M Sirril Wafa Al-A’dhom siswa MTs Syubbanul Wathon akan turut mewakili Kabupaten Magelang dalam Kompitisi Bahasa Arab Nasional tingkat Provinsi Jawa tengah. Pasalnya, kedua siswa tersebut berhasil meraih juara II dan juara III dalam Kombanas tingkat kabupaten. Kemenangan ini tentu tidak lepas dari doa restu dari Bapak/Ibu sekalian serta bimbingan dan arahan para Dewan Pengurus dan Pembimbing MTs Syubbanul Wathon.

Kedua siswa ini juga dibimbing langsung oleh Ibu Munitasri S.Pd.I dan Bapak Ahmad Agil Winanto, S.Th.I dalam mempersiapkan kompitisi.

Kompetisi yang diberlangsung pada Sabtu, 4 September 2021 ini menggunakan sistem soal yang terdiri atas 50 item berupa pilihan ganda dengan 5 opsi jawaban dan waktu pengerjaan paling lama 30 menit dan dilakukan secara online (dalam jaringan) via Edmodo dengan menyertakan video proses kompetisi berdurasi 45 menit (10 menit sebelum pelaksanaan, 30 menit saat pelaksanaan dan 5 menit setelah pelaksanaan) dan disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube dengan Hashtag #KOMBANAS2021

Kegiatan Kompetisi Bahasa Arab Nasional (KOMBANAS) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Forum MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) Bahasa Arab se-Indonesia. Kompetisi Bahasa Arab Nasional ini diselenggarakan selain sebagai syiar Bahasa Arab di Indonesia, juga bagian dari upaya untuk mempererat ukhuwah islamiyah-wathaniyah, membentuk rasa percaya diri dengan bahasa Arab, menumbuhkan kecintaan dan kebanggan terhadap bahasa Arab dan meningkatkan kemampuan guru dan pelajar bahasa Arab di Indonesia.

 Melalui KOMBANAS ini diharapkan potensi dan bakat pelajar dan guru bahasa Arab di Indonesia dapat dimotivasi dan difasilitasi secara berkala dan terarah sehingga dapat berkembang dengan baik dan terus ditingkatkan secara berkelanjutan.

2 thoughts on “Dua pelajar MTs Syubbanul Wathon Wakili Kabupaten Magelang di KOMBANAS Jateng #2021”
  1. Alkhamdulillah…..
    Masya Allah….
    Selamat selamat kepada Ananda yang Sudah berhasil membawa nama baik MTs U Syubbanul Wathon….
    Terus semangat tiem Teacher Syubbanul Wathon…
    Mencatat prestasi sampai ke tingkat Nasional and Go Internasional…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *