Tegalrejo- Selasa, 7 September 2021 pondok pesantren API Asri Tegalrejo mengikuti program yang diadakan pemerintah yaitu “Vaksinasi Serentak Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah”. Vaksinasi ini diikuti oleh seluruh santri SMK Syubbanul Wathon, MTs Syubbanul Wathon, dan seluruh jajaran pengurus beserta guru pembimbing. Acara ini dihadiri oleh Kapolsek Tegalrejo, Kapolres Kabupaten Magelang, Kapolda Jawa Tengah, beserta beliau ketua yayasan Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo Almukarom Gus Yusuf Chudlori. Kegiatan vaksinasi ini ditujukan kepada santri SMK Syubbanul Wathon dan MTs Syubbanul Wathon baik putra maupun putri yang berjumlah sekitar kurang lebih 1.500 santri.

Acara vaksinasi dimulai pada pukul 07.00 WIB, diikuti oleh seluruh santri putri SMK dan MTs, dan berakhir pada pukul 12.00 WIB. Kemudian dilanjutkan oleh santri putra SMK dan MTs pada pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Vaksinasi berlangsung di Gor Bumi Manunggal komplek Pondok Pesantren API Asri Tegalrejo. Adapun alur vaksinasi yang diikuti santri yaitu santri memasuki gor sesuai dengan nomor urut yang telah dibagi sebelumnya. Alur antrean dimulai dari santri SMK kemudian dilanjutkan oleh santri MTs. Setelah memasuki ruangan, santri diminta untuk cek suhu dan cek tensi, mengisi formulir riwayat sakit serta alergi obat. Apabila tidak ada kendala, dan hasil cek yang diperoleh bagus atau memenuhi syarat maka santri diminta untuk menuju ruangan suntik vaksin. Namun apabila ada kendala seperti belum cukup umur atau sedang tidak sehat maka suntik vaksin akan ditunda.

Mengikuti acara vaksinasi ini bertujuan agar santri terhindar serta meminimalisir efek yang diakibatkan apabila terkena virus covid-19. Selain itu, vaksinasi juga berpengaruh pada proses pembelajaran tatap muka yang akan mendukung dan memudahkan para santri dalam memahami materi yang disampaikan oleh guru. Dengan adanya acara ini, seluruh jajaran pengurus dan guru Syubbanul Wathon berharap agar kegiatan belajar mengajar dapat berlangsung seperti semula, aamiin. (Tim Jurnalistik Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *