Rabu 4 Agustus 2021, telah terlaksana peluncuran ekstrakulikuler baru di unit MTs Syubbanul Wathon. Adalah jurnalistik, kegiatan ekstrakulikuler yang kali pertama hadir setelah MTS SW menginjak usia ke tiga tahun. Perilisian jurnalistik ini berjalan lancar dan hikmat. Acara dibuka dengan sambutan dan motivasi dari kepala madrasah, Muflihan Ahmad, K, S.Si., Gr. pembelakalan pelatihan jurnalistik tingkat dasar oleh pembimbing, serta pembentukan kepengurusan tim jurnalistik.

Temu perdana kegiatan ini dimulai pada pukul 10.30 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB yang dihadiri oleh 15 anggota tim jurnalistik, diantaranya dua belas santri angkatan Barizan (kelas VIII) dan empat santri angkatan Chisan (kelas VII). Setalah melewati serangkaian seleksi penerimaan tim jurnalistik, para santri yang hadir di temu perdana ini dibagi menjadi dua tim yakni tim putra dan tim putri.

Antusias para anggota sangat jelas terlihat ketika kegiatan berlangsung. Disamping itu, selama pembina menyampaikan materi mereka juga sangat memperhatikan topik yang sedang disampaikan oleh pemateri. Hal ini terbukti ketika sampai pada penghujung acara banyak anggota yang secara bergantian menanyakan hal-hal yang ingin mereka ketahui tentang ekstrakulikuler baru ini. Tentu kepala sekolah serta para pembina mengharapkan antusias dan semangat para anggota tim jurnalis MTs SW ini tidak hanya pada awal pertemuan saja tetapi seterusnya sampai kegiatan ini berjalan hingga angkatan-angkatan setelahnya. Semoga dengan dibentuknya ekstrakulikuler jurnalistik ini dapat berguna sebagai wadah untuk mengembangkan bakat dan minat para santri dalam bidang literasi khususnya di lingkungan MTs Syubbanul Wathon. Ekstrakulikuler ini dibentuk harapannya tidak lain tidak bukan sebagai wadah mengembangkan bakat dan minat santri baik berupa tulis-menulis maupun menggambar khususnya santri unit MTs Syubbanul Wathon.

3 thoughts on “MTs Syubbanul Wathon Launching Ekstrakulikuler Baru”
  1. Alhamdulillah… Terima kasih buat Mts Syubbanul Wathon yg telah memfasilitasi anak2 dg kegiatan positif yg akan sangat berguna bagi para santri. Semoga dg kegiatan eksta kurikuler jurnalis ini anak2 menjadi insan yg lbh berwawasan luas, mandiri, aktif, kreatif dan lugas. Serta semakin gemar membaca dan menulis. Semangat utk para santri dan para pembimbing 💪💪💪😘😘😘

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *