Peluncuran Aplikasi RPP 1 Lembar

Dengan akan dimulainya tahun ajaran baru di tengah masa pandemi Covid-19. Madrasah Tsanawiyah Syubbanul Wathon Tegalrejo meluncurkan aplikasi RPP 1 Lembar yang bisa diakses secara terbuka dan bersifat open source berbasis pada program Microsoft Excel.

Keunggulan dari aplikasi ini, guru hanya cukup memasukkan kompetensi dasar, indikator pencapaian kompetensi, tujuan pembelajaran (behaviour dan degree), model pembelajaran, sumber belajar, alokasi waktu, model penilaian selain memasukkan data identitas diri dan sekolah.

Setelah guru memasukkan data tersebut di atas ke dalam menu Input Data, maka guru nantinya bisa memilih output RPP yang dikehendaki. Adapun untuk sementara baru tersedia 6 model pembelajaran, yaitu :
1. Discovery Learning
2. Problem Based Learning
3. Project Based Learning
4. Direct Learning
5. Student Teams Achievement Division
6. Daring/ jarak jauh

Adapun untuk pengembangan dan masukan dari aplikasi ini bisa dikirim via email ke muflihan.ak@gmail.com selaku pengembang aplikasi. Apabila aplikasi ini bermanfaat untuk anda, salurkan infaq terbaik anda ke Masjid, Surau, Lazis NU atau Yayasan Sosial lainnya.

Semoga ke depan aplikasi ini dapat bermanfaat untuk seluruh guru yang ada di Indonesia, supaya lebih memudahkan dalam pembuatan perangkat pembelajaran yang baik. Sehingga waktu untuk pembuatan administrasi pembelajaran lebih efisien dan fokus ke pembimbingan peserta didik yang ada di madrasah.

Sebelum mengunduh aplikasi RPP 1 lembar, pastikan anda mengikuti akun Instagram MTsSW untuk mendapatkan update aplikasi pada tautan berikut :

9 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*